Perkembangan Bayi Usia 2 Bulan Bisa Apa Saja

tipsanakbayi.com
Di usia 2 bulan bayi menjadi lebih sosial dan juga banyak menggunakan tubuh mereka lebih dan lebih. Bulan-bulan yang melelahkan hampir berakhir. Dua bulan sejak dia lahir, Anda pasti sudah pulih dari kelelahan fisik. Anda dan si kecil juga sudah berkenalan satu sama lain. Anda merasa nyaman untuk merawatnya, melaksanakan tugas-tugas yang tidak biasa dan memberinya makan. Anda akan lebih senang memperhatikan tingkat perkembangan bayi usia 2 bulan bisa apa saja mereka. Walaupun begitu banyak perkembangannya, tapi itu sudah akan membuat diri anda merasa bersyukur telah memilikinya.
Perkembangan bayi usia 2 bulan :
Seorang bayi berusia dua bulan bisa berpaling ke sisi sambil berbaring telentang. Dia bisa menggerakkan tangan dan kakinya. Bagaimanapun itu, membutuhkan dukungan untuk leher dan kepalanya. Si kecil akan mulai menikmati suara dan mengembangkan pengenal objek serta koordinasi mata tangan. Itu artinya dia mulai berkomunikasi. Masa-masa yang sangat penting untuk mendukung perkembangannya. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang wajib anda lakukan!
Nyanyikan lagu pengantar tidur
Gunakan berbagai dinamika dalam suara Anda saat Anda bernyanyi. Si bayi mencoba menanggapi suara Anda. Dia mencoba berkonsentrasi saat Anda bernyanyi. Lihat apakah dia memberi isyarat berupa ekspresi wajah atau gerakan ke berbagai nada. Nyanyian bisa membuat pikirannya berkembang, membuat tubuhnya lebih rileks dan pastinya menjadikan dirinya hafal dengan suara anda.
Menggoyangkan mainan
Keterampilan yang dipelajari dalam mengajarkannya menggoyangkan mainan adalah perkembangan visual. Anda akan membutuhkan mainan lembut kecil berwarna cerah seperti boneka binatang atau bola spons. Biarkan si kecil berbaring di atas permukaan yang rata dan aman. Ambil mainan yang lembut dan pelan-pelan mendekatinya dari kejauhan. Pindahkan dari satu sisi ke sisi yang lain sehingga si kecil bisa mengikutinya dengan matanya. Dengan lembut menggoyangkan atau menyentuh bayi Anda dengan itu untuk menarik perhatiannya.
Pijat
Pijatan lembut juga dibutuhkan untuk meningkatkan ikatan batin dan menjadikan tidur si kecil lebih nyenyak. Sebagai seorang ibu atau orang tua, anda harus bisa memijat bayi. Buka baju kecil Anda dan buat dia berbaring di atas permukaan yang rata dan aman. Pastikan ruangan itu hangat dan sepi. Sekarang mulai pijat di bagian. Dengan tegas, namun lembut, mulai dari kaki, perut, dan lengan bayi Anda. Beri dia pijatan yang bagus di punggung, dan di sekitar bahu untuk menguatkan daerah tersebut. Pindahkan kaki si kecil seolah sedang bersepeda. Genggam kedua lengannya atau peregangannya. Kegiatan ini membantu bayi merasakan sentuhan ibu, yang sangat penting bagi perkembangannya secara keseluruhan.
Itulah perkembangan bayi usia 2 bulan dan juga cara mendukung agar bayi aktif.
Previous
Next Post »