Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah

foto:muslimah.co.id


Kita cenderung mengabaikan kaki kita sehingga tidak mengherankan bahwa baik pria maupun wanita di seluruh dunia menderita kaki pecah-pecah. Masalah kaki seperti ini bisa muncul karena penggunaan sepatu hak tinggi. Setiap kali Anda mengambil langkah, berat badan Anda turun pada tumit, jadi masuk akal jika Anda tidak merawat kaki dan tumit pasti akan memiliki keausan. Cara mengobati kaki pecah-pecah bisa dilakukan dengan obat dokter maupun alami.
Tumit menjadi retak-retak dan itu sangat mengganggu penampilan. Tidak hanya itu, terkadang juga menimbulkan rasa sakit, bila terdapat celah cukup dalam. Cara mengobati kaki pecah pecah terbaik adalah memulai perawatan sebelum gejala dimulai. Jika Anda melihat kulit tumit Anda terasa gatal, mengelupas Anda harus segera mulai menghidrasi dan merawat kulit dengan benar saat itu juga. Inilah caranya!
Rendam Kaki Anda Dengan Garam
Mulailah dengan memastikan kaki Anda tetap bersih. Jika kaki mengalami pecah-pecah, tumit berdarah, perendaman kaki setiap hari sangatlah bagus. Anda bisa membeli spa kaki atau menggunakan baskom. Berikut adalah cara mengobati kaki pecah-pecah dengan benar :
Ambillah waskom dan isi dengan air yang cukup untuk merendam kaki anda hingga ke pergelangan dengan suhu hangat yang nyaman. Tambahkan satu sendok makan garam bisa garam biasa atau garam Epsom. Jika Anda suka, Anda bisa menambahkan beberapa minyak esensial seperti lavender untuk aromaterapi dan relaksasi dan / atau minyak pohon teh untuk sifat antiseptik dan antijamurnya. Sekitar 20 tetes minyak esensial bisa membuat kaki anda rileks.
Rendam Dengan Perasan Lemon dan Cuka Sari Apel
Perendaman kaki dengan jus lemon murni, cuka putih atau cuka sari apel juga efektif merawat kaki pecah-pecah yang baik dilakukan satu kali seminggu. Keasaman membantu memecah kulit mati dan kering agar mudah dihilangkan. Ini juga merupakan perawatan yang sangat baik untuk kaki atlet.
Menggunakan Lemon, Air Mawar & Gliserin
Selain campuran diatas perasan lemon yang dikombinasikan dengan air mawar dan gliserin dapat membantu menyembuhkan kaki pecah-pecah. Anda bisa membuat kaki menjadi cantik seperti semua dengan merendam kaki selama beberapa menit dengan cara berikut ini:
Siapkan, 1 sendok teh air jeruk nipis, 1 sendok teh air mawar dan 1 sendok teh gliserin murni. Lalu, ambil wadah dengan air secukupnya untuk merendam kaki sampai pergelangan kaki. Masukkan ketiga bahan ke dalam air dan campur. Setelah berbaur, rendam kaki anda selama 10-15 menit.
Previous
Next Post »