Daun Sukun dan sirih merah sebagai obat sakit jantung alami

foto:daun sukun alzafa.com

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Jika jantung berheni berdetak maka tamat sudah perjalanan hidup ini. Oleh sebab itu menjaga kesehatan jantung menjadi hal yang harus dipenuhi dan harus dilkukan oleh setiap individu. Makanan serta rokok menjadi faktor utama dalam menjaga kesehatan jantung. Jika seseorang mengonsumsi makanan yang salah dan sering mengisap rokok, akan rentan terkena penyakit jantung. Penyakit jantung disebabkan karena terhambatnya aliaran darah ke jantung. Sehingga jantung harus memompa lebbih kuat lagi. Jika anda mengalami gangguan jantung seperti jantung berdebar atau lemah jantung, sebaiknya anda menggunakan obat sakit jantung dari bahan – bahan alam atau secara tradisional. Ada berbagai macam obat sakit jantung tradisional yang berasal dari alam. Banyak orang yang memandang bahwa obat tradisional itu adalah obat yang berasal dari alam dan tidak berbahaya unyuk tubuh. Adapun obat sakit jantung alami seperti daun sukun dan sirih merah. 

Daun sukun merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah di dapatkan di alam. Daun ini memiliki khaiat untuk meringankan penyaikit jantung. Cara penggunaanya dengan menyiapkan 1 lembar daun sukun dan 1,5 liter air. Daun sukun yang telah diambil dari pohonnya itu dibersihna dan di jemur sampai kering. Kemudian daun di robek – robekkan sampai berbentuk potongan kecil. Air putih yang telh disiapkan akan merebus daun sukun di atas nyala api sampai te sehari. rsisa air setengahnya. Saringlah dan minumlah ramuan yang telah di saring tersebut. Untuk memberi hasil yang maksimal dengan mengonsumsinya 2 kali.

Sirih merah merupakan salah satu jenis tumbuhan juga yang berkhasiat untuk menyehatkan jantung anda. Bahan yang digunakan untk membuat obat sakit jantung alami dengan menyiapkan 4 lembar daun sirih merah yang berukuran besar serta 4 gelas air yang berjumlah 800 mL. Cara membuatnya dengan membersihkan daun dirih serta memotongnya kecil – kecil. Rebuslah di atas api yang sedang sampai air tersisa setengahnya. Saring dan dinginkanlah ramuan tersebut. Minumlah setiap pagi dan malam sebelum makan.

Latest
Previous
Next Post »