6 Wisata Alam Tersembunyi Terbaru Di Indonesia

foto:mytrip.co.id


Kekayaan alam Indonesia seolah tidak akan pernah selesai untuk dijelajahi. Bahkan, baru-baru ini, terungkap beberapa potensi wisata alam tersembunyi di kawasan Indonesia timur. Tertarik untuk mengeksplor lebih dalam keindahan lanskap alam kawasan Indonesia timur?  Anda bisa membeli tiket NAM Air Reservasi.com. Yang menyediakan rute penerbangan menuju lokasi-lokasi wisata di kawasan Indonesia timur seperti Maluku, Tomohon, Kabupaten Irian, Sumba dan kawasan lainnya.

     Danau Love – Kab. Jayapura



Jika dilihat dari atas ketinggian, danau ini memiliki bentuk lengkungan yang menyerupai tanda cinta atau love. Danau unik ini berada di bagian Timur Sentani, tepatnya kampung Putali, kabupaten Jayapura, danau yang memiliki nama asli Telaga Imfote ini, jadi lebih dikenal dengan nama Danau Love, karena keunikan bentuknya. Ukurannya memang tidak begitu luas, namun danau ini dikelilingi oleh perbukitan kecil dengan hamparan padang rumput hijau yang indah. Suasananya begitu tenang, dengan hembusan semilir angin yang segar, dijamin anda akan betah berlama-lama di danau ini. Sayangnya hingga saat ini, wisata Danau Love belum dikelola langsung oleh Pemda setempat, dan warga sekitar saja yang mengatur pengelolaanya, karena bagi mereka tanah di sekitar danau tersebut masih masuk dalam territorial tanah adat mereka. Tarif tiket masuk untuk masuk ke kawasan ini dipatok dengan harga Rp 25 ribu untuk motor dan Rp 50 ribu untuk mobil.

     Danau Linow – Kota Tomohon


Kota Tomohon mungkin selama ini hanya dikenal sebagai kota Bunga, tapi belakang ini mulai muncul destinasi wisata baru, yaitu Danau Linow. Keunikan dari danau ini ialah airnya yang bergradasi 3 warna, layaknya air  laut dan seringkali berubah-ubah warna. Danau Linow sendiri berada di Desa Lahedong, kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Kawasan danau ini bisa dikatakan sangat terjaga dengan baik. Selain bersih, fasilitasnya juga lengkap, mulai dari tersedia nya jalur trek yang mengelilingi danau, hingga dek kayu untuk cafe yang berada persis di bibir danau. Waktu terbaik untuk menyambangi danau ini adalah saat pagi hari,  karena selain udara yang masih segar,serta suasana yang tenang, dijamin akan menyegarkan pikiran Anda. Tapi jangan coba-coba untuk berenang, karena air di danau ini mengandung belereng dengan kadar tinggi. Wisata di danau seluas 34 hektar ini, mematok tarif Rp 25 ribu perorang sebagai retribusi masuknya, tarif ini sudah termasuk dengan welcome drink dan kue khas Manado yang disediakan secara gratis.

     Kawasan Pura Batu Kursi Pemuteran – Kab. Buleleng



Selalu ada saja hal baru di Bali, salah satunya yang sekarang mulai naik daun ialah kawasan Pura Batu Kursi Pemuteran yang berada di Banjar Pekraman Yeh Panes Kanin, Yeh Panes Kauh, Jalan Raya Seririt – Gilimanuk, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Objek wisata ini merupakan sebuah kawasan perbukitan bukit hijau, di puncak bukit itulah terdapat sebuah Pura suci yang didalamnya terdapat sebuah batu berbentuk kursi dengan diamater sekitar 20 meter. Untuk menuju pura ini, pengunjung akan menapaki jalan setapak dengan anak tangga yang seolah membelah bukit sejauh 700 meter. Keindahan perbukitan ini pun bisa berubah sesuai suasana, saat musim hujan, akan nampak hamparan rumput hijau, sedangkan saat musim kemarau,.maka rumput kering kecoklatanlah yang akan menjadi pemandangannya. Selain itu, anda juga bisa melihat keindahan laut lepas berwarna biru Teluk Pemuteran dari atas bukit.

     Pantai Mbawana – Kab. Sumba Barat Daya



Di pantai ini, anda akan melihat sebuah pemandangan yang menakjubkan, yaitu sebuah karang besar dengan lubang besar yang tepat berada di tengah-tengahnya, seolah seperti gerbang raksasa di tepi pantai. Lokasi ‘karang bolong’ ini berada di pantai Mbawana, Kodi, Kabupaten Sumabawa Barat Daya. Keindahan pantai dengan tebing karang setinggi 5 meter yang berlubang ini, tidak bisa dipungkiri lagi keindahannya. Bisa dipastikan, Pantai Mbawana akan menjadi destinasi favorit selanjutnya di kawasan Nusa Tenggara Timur, apalagi fasilitas penunjang juga tengah dibangun oleh pemerintah daerah setempat.

     Pulau Bokori – Kab. Konawe



Kini, Sulawesi Tenggara memiliki daya tarik wisata baru selain Wakatobi, bahkan letaknya lebih dekat dengan ibukota Kendari. Wisata itu bernama pulau Bokori, yang masuk dalam wilayah adminsitraif Kabupaten Konawe. Ada dua lokasi penyebrangan yang bisa anda pilih menuju Pulau Bokori, pertama ialah dengan naik kapal laut dari Pelabuhan Kendari, sedangkan cara kedua ialah dari perkampungan Suku Bajo di Kecamatan Soropia. Di desa Mekar, penduduk menyediakan jasa antar jemput ke Pulau Bokori dengan tarif sekitar Rp 30 ribu sampai 50 ribu perorang. Dahulu, Pulau Bokori sempat dihuni oleh warga Suku Bajo, namun karena mulai padat penduduk, pada tahun 80an, pemerintah setempat memindahkan penduduk pulau Bokori ke daratan di lima desa di wilayah Kecamatan Soropia. Pulau yang hanya memiliki diameter sekitar 2 km ini terlihat mempesona dengan garis pantai berupa pasir putih, ditambah dengan banyaknya pohon kelapa dan pinus yang menjadi vegetasi utama yang hidup di pulau ini, serasa sedang berada di pulau tropis pribadi! 

     Pulau Hatta – Kab. Maluku Tengah



Pulau Hatta merupakan sebuah pulau dengan potensi wisata alam bawah laut yang berada di Kecamatan Banda, sekitar 25 km sebelah timu Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.  Dinamakan Hatta memang terinspirasi dari nama sang proklamator, Muhammad Hatta, yang dahulu pernah diasingkan oleh Belanda di kawasan Banda Neira. Pulau ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ketenangan di tengah keindahan alam. Tak perlu khawatir untuk urusan akomodasi, karena dipulau ini Anda bisa cari hotel murah, yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, dengan konsep homestay seharga Rp 250 ribuan permalamnya, anda bisa menikmati keindahan lanskap alam Maluku Tengah. Pulau Hatta juga cocok untuk Anda para pecinta snorkeling. Tidak jauh dari bibir pantai, anda bisa melihat keindahan variasi ikan dan terumbu karang yang berada di dasar air yang sangat jernih.  Jangan lewatkan juga untuk menikmati sunrise dan sunset nya yang mempesona.

Sudah tidak sabar ingin segera melihat langsung keindahan panorama wisata alam Indonesia timur? Segera beli tiket NAM Air Reservasi.com yang menyediakan rute penerbangan menuju kawasan Indonesia timur. Anda bisa lakukan pemesanan tiket NAM AIR Reservasi.com dan cari hotel murah melalui website pemesanan online, Reservasi.com. Selamat berlibur! 
Previous
Next Post »