Ini Berbagai Manfaat Minyak Kelapa

Tidak hanya di goreng atau untuk keperluan memasak lain nya, minyak kelapa ternyata memiliki khasiat yang luar biasa, padahal minyak terkadang dianggap menjadi zat yang tidak baik bahkan di anggap sebagai kolesterol untuk tubuh. Manfaat minyak kelapa sendiri sangat populer untuk bidang kecantikan dan rambut. Namun tidak banyak yang mengetahui nya,
Minyak kelapa juga dapat mempengaruhi hormon positif terhadap tiroid dan mengontrol gula darah. Orang yang mengkonsumsi minyak kelapa juga cenderung memiliki perbaikan dalam mengurangi gula darah, selain untuk kecantikan dan tubuh, minyak kelapa juga Sehat untuk Jantung, dan bermanfaat bagi jantung. Ini mengandung asam larut sekitar 50%, yang membantu mencegah berbagai masalah jantung, seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa tidak berbahaya seperti yang sering ditemukan dalam minyak sayur. 
foto:alodokter.com

Perawatan Rambut  salah satu nya, Manfaat minyak kelapa adalah salah satu nutrisi alami terbaik untuk rambut, ini merupakan salah satu yang menyebabkannya terpopuler di dunia. Minyak kelapa, membantu dalam pertumbuhan rambut yang sehat dan memberikan rambut yang berkilau. Minyak kelapa juga sangat efektif dalam mengurangi hilangnya protein yang dapat menyebabkan kualitas rambut menjadi tidak sehat.
Meningkatkan Energi , Minyak kelapa merupakan salah satu sumber yang sangat penting yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh. Kandungan kalori yang cukup tinggi menjadikannya salah satu sumber nutrisi herbal yang dapat membantu meningkatkan energi secara instan.

Membasmi Infeksi Jamur, Kandungan asam lemak sangat tinggi di minyak kelapa yang tentunya sangat penting sebagai fungisida alami bagi tubuh. Zat ini sangat ampuh membasmi jamur dengan memasukkan dirinya dalam membran jamur yang merupakan faktor penentu kehidupan jamur, dengan demikian jamur tidak akan dapat berkembang biak dan menghancurkan jamur.
Mengontrol Berat Badan, Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 2009 menemukan bahwa terdapat hubungan antara penurunan berat badan dan konsumsi minyak kelapa pada perempuan dalam mengurangi obesitas abdominal. Para peneliti telah mengemukakan bahwa minyak kelapa ternyata sangat mudah dicerna. Selain itu minyak kelapa juga membantu menjaga resistensi insulin.

Penggunaan, Penggunaan minyak kelapa dalam hal mengontrol berat badan dapat dilakukan dengan cara menambahkan satu sendok teh untuk diet. Dan lakukan secara bertahap sampai dengan empat sendok makan per hari.
Demikian manfaat minyak kelapa jika kita mengkonsumsi nya, untuk itu jangan ragu akan pengertian dan pemahaman tentang minyak kelapa, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »