Wisata Hemat ke Negara Lain Dengan Kurs Lebih Randah Dari Kurs Mata Uang Rupiah

Mungkin diantara Anda ada yang sudah memikirkan tempat wisata untuk mengisi liburan pada tengah tahun atau akhir tahun. Tak usahlah pergi ke Eropa atau Amerika yang mempunyai nilai tukar lebih tinggi daripada kurs mata uang rupiah. Pasti Anda akan mengeluarkan badget yang sangat besar untuk liburan kesana. Mulailah memikirkan liburan ke luar negeri yang hemat tanpa mengurangi kualitas liburan Anda.

Sehingga, Anda tidak menghabiskan terlalu banyak uang untuk berlibur. Bukankah liburan itu untuk merefreskan pikiran dan menghilangkan kejenuhan karena rutinitas harian, mengapa malah menambah bingung setelah liburan karena uang Anda habis. Oleh karena itu, pilihlah beberapa dari negara Asia yang mempunyai nilai mata uang lebih rendah dari rupiah!
Iran
Walaupun banyak yang mengira tidak aman, tapi negara Iran mempunyai nilai mata uang lebih rendah dari kurs mata uang rupiah. 1 rupiah sama dengan 2,11 Riyal Iran. Hal itu berarti Anda bisa memperoleh uang dua kali lipat kalau berbelanja atau berwisata di negara ini. Jika mau melirik Iran, Anda akan takjub dengan beberapa bangunan kas kekaisaran Persia. Sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata bersejarah yang indah di Iran.
Laos
Jika Iran terlalu jauh dan menurut Anda kurang aman, datanglah ke Laos yang merupakan bagian dari ASEAN. Negara ini juga mempunyai nilai uang lebih rendah dibandingkan kurs mata uang rupiah. 1 Kip Laos setara dengan 1,64 rupiah. Berbagai objek wisata tersedia disana, diantaranya Candi Budha Wat Xieng Thong, Luang Prabang dan Taman Nasional Los serta Phu Chi Fa.
Kamboja
Selain ke Laos, Anda juga bisa menghemat uang liburan dengan mengunjungi negara Kamboja. Dalam 1 Riel Kamboja senilai 3,27 kurs mata uang Rupiah. Sehingga sangat tepat untuk menghemat keuangan Anda. Adapun tempat yang wajib Anda kunjungi selama disana yaitu Tonle Sap, Thmey Market Pasar dan lain sebagainya.
Itulah beberapa negara yang mempunyai nilai mata uang lebih rendah daripada kurs mata uang rupiah. Bijaklah dalam menentukan liburan.
Previous
Next Post »