Mengapa Masih Menggunakan Tarik Tunai Kartu Kredit Jika Ada Cara Yang Lebih Mudah?

Apakah anda sering mengalami kesulitan mencari tempat tarik tunai kartu kredit? Ya, bagi pengguna kartu kredit bisa memanfaatkan layanan tarik tunai melalui kartu kredit yang dimiliki. Ini sesekali bisa dilakukan terlebih jika keadaan mendesak. Dengan mendatangi merchant yang melayani penarikan uang melalui kartu kredit, kita sudah bisa mendapatkan uang tunai. 

Sekilas, layanan transaksi tarik tunai melalui metode ini memang terlihat praktis, namun tahukan anda bahwa terlalu sering melakukan tarik tunai kartu kredit bisa jadi tidak aman?! Mengapa demikian?

Banyak orang yang tidak menyadari ketika menggunakan kartu kredit sehingga kemungkinan pengeluaran lebih besar daripada pemasukan sangat mungkin terjadi. Selain itu, setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit biasanya dikenakan biaya sekitar 4 % atau tergantung kebijakan bank penerbit kartu kredit yang anda gunakan. Nah, kebayangkan kalau terlalu sering menggunakan kartu kredit?!
Mengapa Masih Menggunakan Tarik Tunai Kartu Kredit Jika Ada Cara Yang Lebih Mudah?
ilustrasi duit tarik tunai foto:papasemar.com
Contohnya jika anda tarik tunai dengan kartu kredit di merchant yang melayani jasa tarik tunai sebanyak 500 ribu, maka merchant akan mengenakan biaya penarikan kepada anda 3 % sekitar 30 ribu. Biaya penarikan ini bisa anda bayarkan langsung kepada kasir merchant atau bisa minta untuk dipotong dari uang penarikan. Jadi, sisa uang yang anda terima 470 ribu. Ini baru biaya dari merchant, belum lagi potongan dari bank penerbit yang 4 %.

Kemudahan transaksi ternyata harus dibayar juga namun secara tidak langsung yaitu dengan banyaknya biaya tambahan dari setiap penarikan yang dilakukan. Oleh karena itu, bijaklah dalam menggunakan kartu kredit.

Apabila anda ingin menggunakan cara lain dalam penarikan uang tunai selain lewat kartu kredit yang banyak memakan biaya transaksi. Ada cara lain yang bisa digunakan dan tentunya lebih hemat yaitu dengan Dompetku plus. Saat ini, sudah banyak orang yang menggunakan berbagai layanan yang disediakan oleh Dompetku plus, mulai dari transfer uang, tarik tunai, pembayaran tagihan atau belanja online hingga bayar pulsa juga bisa.

Cukup dengan membuat akun dan mengisi saldo, anda sudah bisa menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi dan pastinya jauh lebih aman. Anggap saja pengisian saldo yang anda lakukan jika sudah bergabung dengan Dompetku plus sebagai tabungan yang jika sewaktu diperlukan bisa anda gunakan. Memiliki layanan Dompetku plus akan sangat membantu anda yang hobi berbelanja online karena bisa menggunakannya untuk metode pembayaran dan kelebihan lainnya adalah Dompetku plus banyak menjalin kerjasama dengan E-commerce yang ada di seluruh Indonesia. Anda bisa dapat penawaran yang menarik setiap kali berbelanja. Tertarik mencoba?!
Previous
Next Post »