4 Menu Sarapan Sehat Dan Praktis Pagi Hari

Saat pagi hari adalah saat dimana bagi para pekerja atau ibu rumah tangga tidak memiliki banyak waktu luang untuk menyiapkan sarapan yang agak “ribet”, makanya penting untuk mengetahui beberapa jenis sarapan sehat dan praktis untuk bahan referensi bagi anda yang ingin bisa membuat sarapan sendiri tanpa harus merasa repot. 

Untuk itu, saya akan bagikan beberapa resep sarapan yang praktis dan juga sehat. Anda bisa menyajikannya untuk keluarga ataupun diri sendiri. Apa saja menu-menunya? Intip yuk!
4 Menu Sarapan Sehat Dan Praktis Pagi Hari
4 Menu Sarapan Sehat Dan Praktis Pagi Hari foto:blueband.co.id
Telur Dadar Sayur
Bagi anda yang suka menu olahan telur, resep praktis yang satu ini patut dicoba. Cara membuatnya sangat mudah dan bahan-bahan yang digunakan juga sederhana. Sediakan 1-2 buah telur sesuai keperluan atau porsi, kocok dan campurkan dengan irisan sayur seperti wortel, kol, kentang, bawang. Jangan lupa untuk menambahkan garam dan bumbu penyedap secukupnya. Terakhir, goreng telur yang sudah tercampur rata dengan aneka sayur tadi dalam wajan yang berisi minyak panas, tunggu hingga matang dan telur dadar sayur siap dihidangkan!

Roti Bakar Selai
Jika ingin menikmati hidangan manis di pagi hari, bisa menyajikan menu dari roti yang ditambahkan dengan selai buah. Roti bisa menjadi pengganti nasi karena mengandung karbohidrat dan jika disantap dengan porsi yang cukup, mampu menghilangkan lapar dan tidak terlalu membuat kenyang.
Sajikan roti yang dipanggang atau bakar bersama selai seperti strowberry, nanas atau coklat, untuk memberikan sensasi nikmat pada sajian roti. Menu roti bakar selai ini sangat cocok disantap bersama minuman teh atau kopi di pagi hari.

Strawberry Soy
Sarapan pagi tidak melulu harus berupa makanan berat seperti nasi dengan lauk pauk, tetapi juga bisa dengan olahan buah yang kaya nutrisi dan vitamin seperti Strawberry Soy ini. Menggunakan bahan dasar buah strawberry yang segar dicampur dengan susu kedelai dan juga madu asli. Cara membuatnya sangat praktis, hanya perlu mencampurkan semua bahan kemudian blender hingga halus. 

Untuk memberi efek segar, anda bisa menambahkan sedikit es batu. Rasa asam pada buah strawberry berpadu dengan manisnya madu, mampu menggugah selera anda di pagi hari. Nikmati kesegaran buah dalam menu Strawberry Soy ini bersama keluarga tercinta.

Orak Arik Bakso
Bosan dengan nasi atau roti? mungkin bisa mencoba menu sarapan sehat dan praktis yang satu ini. Orak arik bakso sangat cocok bagi anda yang suka dengan bakso atau bisa juga disajikan untuk anak bunda dirumah. Selain menggunakan bahan telur dan irisan bakso, untuk meningkatkan nutrisi pada sarapan pagi, tambahkan irisan bunga kol.

Cara membuatnya, tumis irisan bunga kol dan bakso serta tambahkan bumbu, tunggu hingga setengah matang lalu masukkan kocokan telur. Setelah matang, sajikan dalam piring atau tempat saji. Orak arik bakso siap dinikmati bersama nasi hangat!
itulah informasi tentang 4 Menu Sarapan Sehat dan Praktis Pagi Hari, semoga bermanfaat. Salam
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
26 Desember 2016 11.39 delete

Nice tips ni. Cocok banget buat kita yang akan memulai aktifitas pagi hari :D

pengganti gula pasir

Reply
avatar